Jumat, 12 Agustus 2016

Up Date NIP CPNS K2 Sulteng, Sulsel, Sultra, Maluku & Sulbar

Regional 4 Makassar : Selesai NIP CPNS K2 31.031 Orang


Makassar (BIB) - Proses penetapan NIP CPNS K2 pada Regional IV Makassar per 12 Agustus 2016 sudah menunjukkan data yang signifikan.

Berdasarkan data pada SAPK BKN, jumlah formasi K2 di Kanreg IV Makassar adalah 34.343 orang.

Sementara itu yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah untuk pembuatan NIP hanya 31.843 orang.


Hingga saat ini yang sudah memperoleh dan dibuatkan NIP CPNS bagi K2 baru berkisar 31.031 orang. Sehingga masih ada K2 yang masih dalam proses pembuatan NIP sebanyak 166 orang.

Dalam proses pembuatan NIP, ternyata masih ada K2 yang dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL) sebanyak 394 orang dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) mencapai 261 orang.

Berikut ini progres NIP CPNS K2 di Kantor Regional IV Makassar per 12 Agustus 2016 :

UP DATE NIP CPNS K2 REGIONAL IV MAKASSAR TAHUN ANGGARAN 2013
NO
INSTANSI
FORMASI MENPAN
DIUSUL
KAN
DITETAP KAN NIP
BELUM SELESAI
SISA FORMASI
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
Jumlah Kanreg 4 Makassar
17.230
15.836
15.392
107
1.394
1
Provinsi Sulawesi Tengah
159
153
151
2
6
2
Kabupaten Poso
480
474
472
2
6
3
Kabupaten Donggala
455
453
449
3
2
4
Kabupaten Tolitoli
244
227
225
2
17
5
Kabupaten Banggai
341
323
322
1
18
6
Kabupaten Buol
163
162
162
0
1
7
Kabupaten Morowali
329
316
313
0
13
8
Kabupaten Banggai Kepulauan
236
225
223
1
11
9
Kabupaten Parigi Meutong
415
409
408
1
6
10
Kabupaten TojoUna-Una
250
125
123
2
125
11
Kabupaten Sigi
429
408
407
1
21
12
Kota Palu
250
241
241
0
9
Total Provinsi Sulteng
3.751
3.516
3.496
15
235
1
Provinsi Sulawesi Selatan
181
176
176
0
5
2
Kabupaten Pinrang
400
99
49
0
301
3
Kabupaten Gowa
357
335
335
0
22
4
Kabupaten Wajo
359
357
290
0
2
5
Kabupaten Bone
377
273
273
0
104
6
Kabupaten Tana Toraja
237
236
231
0
1
7
Kabupaten Maros
544
539
531
1
5
8
Kabupaten Luwu
507
498
456
2
9
9
Kabupaten Sinjai
162
118
117
0
44
10
Kabupaten Bulukumba
391
119
118
1
272
11
Kabupaten Bantaeng
255
254
254
0
1
12
Kabupaten Jeneponto
413
406
404
2
7
13
Kabupaten Kepulauan Selayar
199
198
197
1
1
14
Kabupaten Takalar
294
292
290
2
2
15
Kabupaten Barru
82
82
79
0
0
16
Kabupaten Sidenreng  Rappang
160
156
156
0
4
17
Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
333
136
0
35
197
18
Kabupaten Soppeng
113
96
95
0
17
19
Kabupaten Enrekang
83
83
83
0
0
20
Kabupaten Luwu Utara
261
254
254
0
7
21
Kabupaten LuwuTimur
203
148
148
0
55
22
Kabupaten Toraja Utara
144
142
142
0
2
23
Kota Makassar
317
316
314
0
1
24
Kota Parepare
127
127
109
0
0
25
Kota Palopo
232
232
232
0
0
Jumlah Provinsi Sulsel
6.731
5.672
5.333
44
1.059
1
Provinsi Sulawesi Tenggara
165
155
155
0
10
2
Kabupaten Konawe
409
409
409
0
0
3
Kabupaten Buton
272
270
269
0
2
4
Kabupaten Muna
467
467
467
0
0
5
Kabupaten Kolaka
256
255
248
3
1
6
Kabupaten Konawe Selatan
414
414
412
2
0
7
Kabupaten Kolaka Utara
228
226
225
0
2
8
Kabupaten Bombana
179
177
165
0
2
9
Kabupaten Wakatobi
155
154
154
0
1
10
Kabupaten Buton Utara
133
131
130
1
2
11
Kabupaten Konawe Utara
161
161
160
1
0
12
Kota Kendari
320
319
319
0
1
13
Kota Baubau
117
114
113
1
3
Jumlah Provinsi Sultra
3.276
3.252
3.227
8
23
1
Provinsi Maluku
76
36
36
0
40
2
Kabupaten Maluku Tengah
207
205
164
30
2
3
Kabupaten Maluku Tenggara
116
116
110
1
0
4
Kabupaten Buru
180
175
172
2
5
5
Kabupaten Maluku Tenggara Barat
42
42
42
0
0
6
Kabupaten Seram Bagian Barat
247
247
247
0
0
7
Kabupaten Seram BagianTimur
210
210
207
2
0
8
Kabupaten Buru Selatan
151
146
146
0
5
9
Kabupaten Maluku Barat Daya
267
267
267
0
0
10
Kota Ambon
131
130
130
0
1
Jumlah Provinsi Maluku
1.627
1.566
1.521
35
53
1
Provinsi Sulawesi Barat
61
58
57
1
3
2
Kabupaten Mamuju Utara
239
237
236
1
2
3
Kabupaten Mamuju
313
313
310
0
0
4
Kabupaten Mamasa
510
502
499
3
8
5
Kabupaten Polewali Mandar
415
409
409
0
6
6
Kabupaten Majene
308
304
301
0
4
Jumlah Provinsi Sulbar
1.846
1.823
1.812
5
23

UP DATE NIP CPNS K2 REGIONAL IVMAKASSAR TAHUN ANGGARAN 2014
NO
INSTANSI
FORMASI MENPAN
DIUSUL
KAN
DITETAP KAN NIP
BELUM SELESAI
SISA FORMASI
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
Jumlah Kanreg 4 Makassar
17.113
16.016
15.639
59
1.097
1
Provinsi Sulawesi Tengah
158
152
152
0
6
2
Kabupaten Poso
476
475
468
7
1
3
Kabupaten Donggala
453
449
448
0
4
4
Kabupaten Tolitoli
242
242
242
0
0
5
Kabupaten Banggai
338
336
335
1
2
6
Kabupaten Buol
162
162
160
1
0
7
Kabupaten Morowali
327
327
327
0
0
8
Kabupaten Banggai Kepulauan
235
234
228
1
1
9
Kabupaten Parigi Meutong
412
403
401
2
9
10
Kabupaten Tojo Una-Una
249
366
361
1
-117
11
Kabupaten Sigi
428
420
474
1
-47
12
Kota Palu
248
242
242
0
6
Total Provinsi Sulteng
3.728
3.808
3.838
14
-141
1
Provinsi Sulawesi Selatan
178
172
172
0
6
2
Kabupaten Pinrang
398
95
41
1
303
3
Kabupaten Gowa
355
355
355
0
0
4
Kabupaten Wajo
355
349
293
1
6
5
Kabupaten Bone
374
260
260
0
114
6
Kabupaten Tana Toraja
236
234
233
1
2
7
Kabupaten Maros
542
531
515
4
11
8
Kabupaten Luwu
505
490
470
0
15
9
Kabupaten Sinjai
161
106
106
0
55
10
Kabupaten Bulukumba
390
123
123
0
267
11
Kabupaten Bantaeng
252
251
251
0
1
12
Kabupaten Jeneponto
411
386
385
1
25
13
Kabupaten Kepulauan Selayar
198
197
197
0
1
14
Kabupaten Takalar
292
290
290
0
2
15
Kabupaten Barru
79
79
78
0
0
16
Kabupaten Sidenreng Rappang
165
149
149
0
16
17
Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
331
98
0
1
233
18
Kabupaten Soppeng
113
93
93
0
20
19
Kabupaten Enrekang
81
80
80
0
1
20
Kabupaten Luwu Utara
259
256
256
0
3
21
Kabupaten Luwu Timur
200
200
199
0
0
22
Kabupaten Toraja Utara
142
141
141
0
1
23
Kota Makassar
316
314
315
0
2
24
Kota Parepare
124
124
95
0
0
25
Kota Palopo
231
217
217
0
14
Jumlah Provinsi Sulsel
6.688
5.590
5.314
9
1.098
1
Provinsi Sulawesi Tenggara
163
156
156
0
7
2
Kabupaten Konawe
407
401
401
0
6
3
Kabupaten Buton
270
270
270
0
0
4
Kabupaten Muna
468
461
461
0
7
5
Kabupaten Kolaka
254
252
249
0
2
6
Kabupaten Konawe Selatan
413
410
409
2
3
7
Kabupaten Kolaka Utara
226
225
224
0
1
8
Kabupaten Bombana
177
176
164
0
1
9
Kabupaten Wakatobi
153
150
150
0
3
10
Kabupaten Buton Utara
130
130
130
0
0
11
Kabupaten Konawe Utara
160
159
159
0
1
12
Kota Kendari
318
317
317
0
1
13
Kota Baubau
116
115
111
4
1
Jumlah Provinsi Sultra
3.255
3.222
3.210
6
33
1
Provinsi Maluku
75
46
46
0
29
2
Kabupaten Maluku Tengah
205
202
175
13
3
3
Kabupaten Maluku Tenggara
114
112
107
0
2
4
Kabupaten Buru
179
175
163
12
4
5
Kabupaten Maluku Tenggara Barat
40
40
40
0
0
6
Kabupaten Seram Bagian Barat
245
226
227
0
19
7
Kabupaten Seram BagianTimur
207
199
191
0
8
8
Kabupaten Buru Selatan
149
146
145
1
3
9
Kabupaten Maluku Barat Daya
265
264
264
0
1
10
Kota Ambon
130
129
129
0
1
Jumlah Provinsi Maluku
1.609
1.539
1.487
26
70
1
Provinsi Sulawesi Barat
60
56
56
0
4
2
Kabupaten Mamuju Utara
236
226
226
0
10
3
Kabupaten Mamuju
311
302
301
1
9
4
Kabupaten Mamasa
508
507
505
2
1
5
Kabupaten Polewali Mandar
412
405
405
0
7
6
Kabupaten Majene
306
303
302
1
3
Total Provinsi Sulbar
1.833
1.799
1.795
4
34




4
34
Sumber : SAPK BKN, diolah oleh Sapulidi Riset Center (SRC), 12 Agustus 2016

Beberapa daerah yang masih memiliki K2 dengan Berkas Tidak Lengkap (BTL) 394 orang adalah :
  1. Kabupaten Pinrang 103 orang
  2. Kabupaten Tana Toraja 5 orang
  3. Kabupaten Maros 19 orang
  4. Kabupaten Sinjai 1 orang
  5. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan 198 orang
  6. Kabupaten Soppeng 1 orang
  7. Kota Parepare 47 orang
  8. Kabupaten Buton 1 orang
  9. Kabupaten Bombana 22 orang
  10. Kabupaten Mamuji 1 orang
Ada juga beberapa daerah yang K2 nya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), yaitu 261 orang :
  1. Kabupaten Donggala 2 orang
  2. Kabupaten Buol 1 orang
  3. Kabupaten Morowali 3 orang
  4. Kabupaten Banggai Kepulauan 6 orang
  5. Kabupaten Wajo 122 orang
  6. Kabupaten Luwu 60 orang
  7. Kabupaten Barru 3 orang
  8. Kabupaten Luwu Timur 1 orang
  9. Kota Makassar 2 orang
  10. Kabupaten Kolaka 7 orang
  11. Kabupaten Kolaka Utara 2 orang
  12. Kabupaten Bombana 2 orang
  13. Kabupaten Maluku Tengah 25 orang
  14. Kabupaten Maluku Tenggara 10 orang
  15. Kabupaten Buru 1 orang
  16. Kabupaten Seram Bagian Barat 1 orang
  17. Kabupaten Seram Bagian Timur 9 orang
  18. Kabupaten Mamuju 2 orang
  19. Kabupaten Majene 3 orang
(bang imam)

Catatan :
Warna kuning belum ada yang ditetapkan NIP
Warna merah sudah selesai proses NIP

81 komentar:

  1. Ada tidak yah namaku, mohon infonya gan untuk Kabupaten Gowa

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan adaji klo tidak adai demoi bupatita

      Hapus
    2. mudah-mudahan adaji dg lurang kalau tidak adai demoi bupatita

      Hapus
  2. ass.. bang tolong info terbarux tentang nip k2 kab. bombana

    BalasHapus
  3. Kabupaten Kep. selayar Mohon infonya bang Imam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabupaten kepulauan selayar di tabel t.a 2013 nomor 19 dan tabel t.a 2014 di nomor 18

      Hapus
  4. Assalkum..Bang Imam infonya dong untuk NIP K2 Kab. Tolitoli

    BalasHapus
  5. Bang imam bgaimana caranya agar yang BTL 115 org dan TMS 37 org di tau siapa2 orangnya, kalau kita konfimasi pada BKD Kab. Kepulauan Selayar katanya pemberkasan NIP K2 Selayar tdk ada masalah pdahal nyatanya di blog ini ada yg BTL dan TMS, mohon solusinya bang imam, terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah rampung sisanya, nanti juga bkn regional 4 makassar akan mengirimkan dan memberitahukan kepada daerah, memang sebaiknya daerah harus terus memantau dan berkoordinasi dengan bkn

      Hapus
    2. Bang imam bisa nggak saya minta tolong dicekkan namaku di bkn

      Hapus
  6. untuk yg tidk d beri tanda merah atau kuning itu bagaimana bang.?

    BalasHapus
  7. bang ko kolaka yg di usulkan cuma 256,pdahal jumlah 510 yg lulus,mohon pencerahanx

    BalasHapus
  8. Bang apa pengusulan nip kabupaten maros regional makassar belum masuk ke pusat yah ? mohon infox. Thanks Bang

    BalasHapus
  9. Bagaimana nasib k2 yg batal dan yg tms bang imam

    BalasHapus
  10. Bang Imam,, mo tanya soal penentuan tahun pengangkatan CPNS k2 yg T.A 2013/2014 itu berdasarkan ap?

    BalasHapus
  11. bang bagaimana proses k2 apakah di tuntaskan tahun 2014 ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau datanya pada tidak bermasalah jangan sampai akhir tahun 2014, hari ini juga akan dituntaskan

      Hapus
    2. bang klobelumtuntas pemberkasanya, penetapan NIP bisa lompat tahun dong? NIP yang Keluar Nantinya Bila BTL apa keluar sesuai dengan per bulan juni/juli 2014

      Hapus
    3. bukan akhir tahun patokannya, tapi prosesnya harus benar dan sesuai UU

      Hapus
  12. bang data BTL apa bisa gugur nantinya kalo tidak di perbaiki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tidak di perbaiki ya di pending, kalau tidak terpenuhi baru gugur

      Hapus
  13. kenapa Nip CPNS K2 kota parepare (Sulawesi Selatan) belum keluar bang

    BalasHapus
  14. Assalamu Alaikum.. Mau tanya pak.. Kenapa Kab. Maros Sul-sel belum ada ??? Makasih sebelumnya atas infonya...

    BalasHapus
  15. Assalam, bagaimn dengan Kab. Maros sul-sel pak ??? Kenapa progresnya belum ada ??? Makasih atas jawabannya...

    BalasHapus
  16. HASNI ANDRIANI3 November 2014 12.37

    ASSLM. BAGAIMANA DENGAN KAB. MAROS PAK ? KENAPA DAFTARNYA TIDAK ADA YA?? TERIMA KASIH .

    BalasHapus
  17. Bang imam tolong di posting nama2 Nip,cpns K2 Kab. bulukumba Sulawesi Selatan
    makasih bang imam

    BalasHapus
  18. Asslm.. Bang Imam tolong di posting juga nama2 K2 Kab. Bulukumba Sulawesi Selatan yang BTL sebanyak 37 orang..
    N terima kasih byk atas perhatiannya Bang Imam ;)

    BalasHapus
  19. Asslkum. Bang Imam gmna caranya melihat nama-nama yg sdh ditetapkan NIPnya??
    Makasih atas infonya.

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum....itu data sudah finas ya atau belum si terus data yang beum selesai dan sisa formasi itu bagaiamana sudah ngga bisa lagi atau masih di proses kembali

    BalasHapus
  21. Kapan selesainya Kab. Poso, skarang bru 499, smntra yang diusulkn 956...

    BalasHapus
  22. Aslamualaikum....Bang imam gmna caranya melihat nama2 yg sudah ditetapkn NIPnya? mkasi infonya

    BalasHapus
  23. bang bagaimana proses NIP di kabupaten mamasa, sulawesi barat?

    BalasHapus
  24. untuk k2 bang, Bulan berapa yang menjadi patokan penetapan NIP nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. misal kalau daerah kirim agustus, tmt nya september

      Hapus
    2. bagaimana dengan yang TMS(TIDAK MEMENUHI SYARAT) apakah bisa dapt NIP?

      Hapus
    3. bang kabupaten bantaeng tmt bln brpa yahh ???

      Hapus
  25. Bang, yang TMS itu bisa dapat NIP kalau sudah diperbaiki tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa,.. klo ada perubahan PP 56/2012 bro

      Hapus
  26. Aslkm bang.. Bgmn mau lihat nama yg sdh ada nip nya.. Terutama di kabupaten

    BalasHapus
  27. Aslkm.. Bang bgmn mau lihat nama2 yg sdh kluar nip nya

    BalasHapus
  28. Bang imam....bagaimana klo berkasnya dikirim Juli berarti TMT nya Agustus, trus SK nya terbit Desember,,, berarti proses Gajinya di Rapel yach....atau mengikut pada saat SK terbit...thanks ?

    BalasHapus
  29. Blog ini sangat bermanfaat utk ratusan ribu abdi negara yang menanti perbaikan nasibnya, semoga pemerintah yang ada saat ini Lekas menyelesaikan PR pemerintahan SBY, sehingga penantian ini menjadi harapan baru kehidupan Abdi Negara selanjutnya. Semoga semua Honorer Abdi Negara yg telah lulus tes dapat dibantu sebaik-baiknya untuk pembangunan Indonesia dari kota bahkan sampai daerah pelosok/terpencil. Trims Bang Imam

    BalasHapus
  30. ass.gimana nasib yg masuk TMS....?

    BalasHapus
  31. bang, jadi pengen tahu data yang lebih spesifik lg nih ttg K2 diwilayah Regional IV Makassar? Bisa gak ya dapat list nama yang BTL dan TMS khususnya di Kab.Kepulauan Selayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya BKN sudah mengirimkan data tersebut kepada BKD daerah untuk diperbaiki

      Hapus
  32. Kabupaten Poso yang belum selesai ko itu-itu aja bang mam?

    BalasHapus
  33. klo untuk cpns 2014 pelamar umum (kota palu) ada kabarnya bang?

    BalasHapus
  34. Bang Imam: Gimana Klo ada daerah yg mengajukan pengusulan kembali bagi sisa formasi yg blm di usulkan di tahun 2014 kemaren...??? apakh msh ada peluang u/ itu ???
    mohon jawabanx bang Imam.

    BalasHapus
  35. Saya K2 Kab.Pangkajene dan Kepulauan, maksudnya yang berwarna kuning belum ditetapkan NIPnya itu karena alasan apa yah???

    BalasHapus
  36. arni suharni5 Maret 2015 20.58

    kab.pangkep koq sampe skrg pengusulanx blm d tetapkan yach ??? mohon infox dong bang

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah, Informasi yang diberikan sangat bermanfaat, semoga Allah Subhanawata'ala membalas kebaikanmu

    BalasHapus
  38. Update NIP tgl 24 April 2015 tlong donk di publikasikan bang imam

    BalasHapus
  39. Dear Admin... Mohon info dg kapan NIK CPNS K2 Kab. Poso diumumkan? Tks

    BalasHapus
  40. bang daftar TMS untuk kab.bantaeng...???makasi bang n mantap

    BalasHapus
  41. Kok jeneponto belum berubah2 tolong di percepat dong pliiss

    BalasHapus
  42. bang imam berkas yg btl apabila bupatinya sudah berganti apakah masih bisa di lanjutkan atau diperbaiki berkasnya dgn sptjm bupati yang baru...?

    BalasHapus
  43. bang iman., knapa sya msklan nip k2 sya di profil pns tdk terbaca..

    BalasHapus
  44. bang iman.., mengapa sy mskkan nip k2 sya diprofil pns bkn tdk terbca..?

    BalasHapus
  45. nip baru kok bisa rangkap dengan orang lain , sudah punya nip lama kok tidak diberi karpeg , lalu data2nya kan sudah masuk arsip + data2 kel, kan semua sudah ada uu & pp

    BalasHapus
  46. apakah benar ada penetapan nip untuk sulteng,kabupaten banggaim pengganti pensiun..?

    BalasHapus
  47. apa benar ada penetapan nip pengganti pensiun untuk sulteng dan kabupaten banggai....

    BalasHapus
  48. mau tanya...ada beberapa teman sdh memasukkan berkasnya ...katanya sebagai pengganti pensiun..sampai sat ini belum ditetapkan nipnya...katanya bulan januari lagi..alasanya bkn belum tetapkan...apakah benar ada penetapan nip pengganti pensiun..atau hanya modus penipuan saja...

    BalasHapus
  49. penetapan nip maksudnya pembuatan nip baru atau nip lama yang sdh ada, hanya di perbaharui saja..mohon penjelasannya..

    BalasHapus
  50. apakah ada penetapan nip baru untuk kabupaten banggai tahun 2016 ini...

    BalasHapus
  51. tolong pak balasan komentarnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih berjalan diselesaikan sampai tuntas, tidak mengenal batas waktu

      Hapus
  52. bang iman apa ada penetapan nip kabupaten banggai TMT Oktober 2015? mohon di balas..

    BalasHapus
  53. bang imam di balas dong,apa ada penetapan nip kab.banggai sulawesi tengah tmt oktober 2015?

    BalasHapus
  54. sdh lihat cuma bingung tdk ada perubahan..dan yg lebih binggung lagi....nama nama yg sdh di tetapkan nip nya tdk di upload...bagaimana caranya melihat...bls dong...

    BalasHapus
  55. Om.imam KLO sya ini lulus tes CPNS 2013.tp terkendala sptjm Krn yg mau bertandatangan tangan SDH meninggal.kira2 KLO sya urus ulang kelengkapan berkas sya dan di bawa ke BKN regional di makassar.apa msh bisa di terima untuk pembuatan NIP.mnt tolong info dri om.imam dan rekan2 semua

    BalasHapus
  56. Om.imam KLO sya ini lulus tes CPNS 2013.tp terkendala sptjm Krn yg mau bertandatangan tangan SDH meninggal.kira2 KLO sya urus ulang kelengkapan berkas sya dan di bawa ke BKN regional di makassar.apa msh bisa di terima untuk pembuatan NIP.mnt tolong info dri om.imam dan rekan2 semua

    BalasHapus

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi