Sabtu, 20 Februari 2016

Seminar Homeschooling di Quantum Center Bekasi

05 Maret 2016 di Quantum Center Bekasi
Seminar Homeschooling di Quantum Center Bekasi, foto: PAUD Institute
Bekasi Timur (BIB) - Sebagian anak mengalami stres karena tekanan dan tuntutan pelajaran di sekolah formal, kadang orang tua pun ikut panik dan mempunyai kekhawatiran berlebihan.
Akhirnya menyebabkan komunikasi tidak berjalan baik. Timbullah jarak dan hilangnya kelekatan antara anak dan orang tua, turunnya motivasi belajar, bingung mau ngapain, mencari pelarian sana-sini, akhirnya malah memperburuk keadaan.
Sekolah beserta kurikulumnya adalah ciptaan manusia, yang mungkin saja tidak sempurna dan tidak bisa mengakomodir kebutuhan belajar dan berkembang semua anak. Sedangkan anak-anak tercinta adalah ciptaan tuhan, yang dengan sengaja dititipkan kepada kita, untuk dididik, diasih dan dilindungi sehingga menjadi anak-anak yang shaleh dan senantiasa mensyukuri anugerah yang ada pada dirinya.
Tidak semua anak cocok dengan pendidikan jalur sekolah formal, banyak yang berhasil dari sekolah formal tapi banyak pula yang malah menurun kemampuan berfikirnya, dikarenakan belajar hanya dijadikan kewajiban bukan lagi sebagai kebutuhan, tidak dinikmati tetapi malah menjadi penyiksaan.
Adakah solusi bagi semua ini ? Mari kita diskusi bersama membahas berbagai pilihan untuk pendidikan anak-anak kita selain sekolah formal, bisakah jalur informal menjadi pilihannya ?
Apa, kapan, dimana, siapa yang membutuhkan dan bagaimana homeschooling ?
Yuk hadir di seminar dan diskusi membahas homeschooling dari A sampai Z

Jadwal Acara :
Tema : Seminar dan Dialog Homeschooling, "Pilihan Belajar Tanpa Sekolah"
Tempat : Quantum Center - Bekasi
tanggal : 5 Maret 2016
pukul : 08.30 - 11.00 wib
Jl. KH. Agus Salim, Gg. Pandu No.60 
Bekasijaya - Bekasi Timur, Kota Bekasi
Narasumber :
1. Dhanang Sasongko (Pengelola Komunitas Homeschooling SUN)
2. Bang Imam (Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S) Pengamat dan Praktisi Pendidikan
Pendaftaran :
Kak Dewi Yuni : 081219665191
Kak Lia : 081584789262
Partisipasi/Biaya Pendaftaran : Rp. 50.000,00
Peserta akan mendapatkan : Makalah, Sertifikat dan Snack
(Advertorial)
#Salam5Karakter #QuantumCenterBekasi #SUN #Homeschooling #BangImamBerbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi